free counters

Sybil dan Card Flourish

| |
Bagi card flourisher atau magician yang mendalami XCM (Extreme Card Manipulation), Sybil Cut tentu bukanlah istilah yang asing. Boleh dibilang, "Sybil" adalah dasar dari Extreme Card Cut Flourish, di mana satu dek kartu dibagi menjadi beberapa bagian, kemudian masing-masing bagian diputar, ditukar, dan digerakkan sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah gerakan yang indah di mata. Ciri khas Sybil adalah gerakan awal di mana satu pak kartu dibentuk menjadi huruf "Z", dan manipulasinya dilakukan dengan kedua tangan.




"Sybil" pertama kali dipublikasikan oleh Chris Kenner, seorang magician yang kini bekerja bersama Theory 11 dalam membuat berbagai tutorial sulap.



Nama "Sybil" dimunculkan dalam bukunya yang berjudul "Totally Out of Control". Istilah "Sybil" berasal dari nama Sybil Isabel Dorsett, nama salah seorang penderita "multiple splitting personality" (penyakit di mana karakter sang penderita terbagi menjadi banyak kepribadian, seperti kasus kepribadian ganda namun jauh lebih kompleks). Karena itulah, konsep utama Sybil adalah membagi-bagi satu dek kartu menjadi beberapa bagian, kemudian membuat suatu gerakan yang artistik dari bagian-bagian tersebut dengan kedua tangan anda secara lancar, cepat, dan indah.

Seperti yang saya ungkapkan di atas, Sybil adalah gerakan dasar, dan mengalami banyak pengembangan. Brian Tudor mempublikasikan berbagai macam variasi Sybil dalam videonya, "Show-Off".

Sybil juga dikembangkan ke bentuk yang paling kompleks oleh Dan and Dave Buck, dalam DVD "Trilogy", "the System", dan "andthensome".



Berikut adalah contoh pengembangan dan tutorial Sybil :



Bagi saya, Sybil adalah salah satu gerakan pembuka favorit dalam Card Magic. Alih-alih mengocok kartu dengan cara biasa, anda bisa melakukan gerakan "Sybil" di awal show untuk menarik perhatian penonton.

0 komentar:

Posting Komentar

sopan santun adalah yg utama

daftar halaman

klik daftar dpt uang........

Klik salah satu Untuk menutup

Cari Blog Ini