free counters

Angka Magis Dalam Bahasa Inggris

| |
Effects : Anda mampu membuat prediksi yang tepat

Persiapan : Buat kertas prediksi bertuliskan "4"

Prosedur :

1. Katakan bahwa bahasa Inggris adalah bahasa yang sangat magis, dan hari ini anda akan coba membuktikannya.

2. Panggil seorang sukarelawan dan minta ia menuliskan angka berapapun, dari satu sampai seribu dalam bahasa Inggris. (Misalkan 146, ia akan menulis ONE HUNDRED FORTY SIX)

3. Suruh ia menghitung jumlah huruf dari angka yang ditulisnya, dan menuliskan lagi angka baru sesuai jumlah huruf tersebut (ONE HUNDRED FORTY SIX terdiri dari 18 huruf. Maka sang sukarelawan akan menulis EIGHTEEN)

4. Ulangi lagi proses nomor 3, sampai proses tersebut berakhir dan tidak bisa diulangi lagi. Proses tersebut pasti akan berakhir di angka 4 (FOUR), sesuai dengan prediksi anda. Dalam kasus ini : ONE HUNDRED SIXTY FOUR > EIGHTEEN, EIGHTEEN terdiri dari 8 huruf, maka ia akan menulis EIGHT. EIGHT terdiri dari lima huruf, ia akan menulis FIVE. FIVE terdiri dari 4 huruf, maka ia akan menulis FOUR. Proses ini berakhir di sini, karena tidak akan beranjak dari angka 4.

5. Ingatkan sang sukarelawan bahwa ia bebas memilih angka sesuai dengan keinginannya sendiri, dari satu sampai 1000, berarti ada 1000 kemungkinan, dan anda hanya menyiapkan satu buah prediksi. Buka dan tunjukkanlah prediksi anda.


NOTE : Ini adalah bentuk lain dalam kasus "Mathematical Black Hole". Trik sulap lain yang memanfaatkan fenomena ini dapat anda temukan di

0 komentar:

Posting Komentar

sopan santun adalah yg utama

daftar halaman

klik daftar dpt uang........

Klik salah satu Untuk menutup

Cari Blog Ini