free counters

Card Flourish : Ekspresikan Dirimu!

| |
Belakangan ini, Card Flourish dan XCM telah dianggap sebagai sebuah sarana untuk mengekspresikan diri oleh para remaja di seluruh dunia, layaknya dance, skateboard, musik, dan aktivitas-aktivitas lainnya. Keindahan dan kesan cool dalam Card Flourish dianggap mampu memberikan kebanggaan dan kepuasan tersendiri bagi para Card Artist.

Satu hal yang ingin saya bahas dalam artikel ini adalah mengenai cara anda untuk mengekspresikan diri anda melalui Card Flourish. Dalam Card Flourish, setiap orang mempunyai karakter tersendiri. Karakter satu orang tidak bisa disamakan dengan yang lain, dan untuk benar-benar bisa menampilkan performance yang baik, diperlukan tipe flourish yang sesuai dengan diri orang tersebut. Mempelajari basic memang penting, tapi ingat, tidak ada kata SALAH dalam seni Card Flourish. Sepanjang gerakan tersebut masih terlihat indah, enak dimainkan, dan terasa lebih nyaman di tangan anda, tidak menjadi masalah bila anda melakukan gerakan tersebut dengan cara yang berbeda dengan contoh di video tutorial. Semakin anda mendalami seni ini, dan semakin anda memahami karakter anda, semakin mudah pula anda menemukan "signature moves", yaitu gerakan khusus yang benar-benar original yang menjadi trademark dan ciri khas anda dalam Card Flourish.

Berikut akan saya tampilkan beberapa profil Card Artist tingkat dunia beserta karakteristik khususnya, yang mungkin bisa membantu anda dalam menemukan karakter dalam Card Flourish :

1. Brian Tudor

Terkenal sebagai salah satu sosok paling revolusioner dalam Card Flourish. Gerakan Brian Tudor dalam memainkan kartu terkesan liar, kasar, berantakan, namun sangat cepat dan indah. Brian Tudor dikenal sebagai pencipta Revolution Cut, sebuah Card Cut yang dilakukan dengan satu tangan, satu paket berputar mengitari paket lainnya. Ukuran tangannya yang superbesar tampaknya mempermudah Brian Tudor untuk menciptakan berbagai gerakan dengan satu tangan. Karakteristiknya dalam memainkan Card Flourish tampaknya tercermin dalam video tutorial terbarunya, di mana Brian Tudor digambarkan sebagai sesosok pria yang kasar, cuek, namun sangat ahli dalam bidangnya.
DVD : Show-Off with Card #1 #2 #3, The Heckler, Card Sharp
Signature Move : Revolution Cut (Ada sekitar 5 versi), What The Hell Happened to Sybil.


2. De'Vo Vom Schatternreich

Salah satu sosok paling misterius dalam dunia Card Artist. Hingga kini, De'Vo merahasiakan identitas dirinya dan belum pernah menunjukkan foto wajahnya di hadapan publik. Dalam Card Flourish, De'Vo benar-benar mengajarkan konsep dari yang paling dasar hingga gerakan paling expert. Ia juga mengaransemen sendiri musik-musik untuk gerakan XCM bersama dengan organisasi Superhandz yang ia dirikan. Karena terbiasa menerbitkan DVD tutorial, gerakan De'Vo dalam Card Flourish terlihat sangat rapi dan sistematis.
DVD : Extreme Beginnerz #1 #2, Cradle to Grave, Cobra Cut
Signature Moves : Cobra Cut, Cradle to Grave (Gerakan memainkan Card Flourish dengan melibatkan wadahnya)


3. Dan and Dave Buck

Kedua saudara kembar ini terkenal dengan berbagai macam two handed cut yang sangat indah. Gerakan-gerakan yang diciptakan oleh Buck bersaudara terlihat sangat indah, halus, dan mengalir seperti air, namun juga memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Bagi Buck bersaudara, Card Flourish tampaknya telah menjadi sarapan sehari-hari yang bisa dilakukan dengan sangat mudah. Hal ini tampaknya membuat video instruksi Buck bersaudara terkesan sangat detail, namun ekspresi mereka berdua terkadang seperti robot, dingin, dengan nada suara yang sangat datar. Yang jelas, banyak yang menganggap bahwa Two Handed Cuts yang mereka ciptakan merupakan salah satu yang terbaik di dunia XCM.
DVD : The System, Trilogy #1 #2 #3, andthensome
Signature Moves : Pandora, Akira, Molecule, Carnahan Fan, The Werm


4. Daniel Madison

Card Artist asal Inggris yang memiliki masa lalu sebagai seorang Card Cheater. Gerakan-gerakan Daniel Madison dalam Card Flourish terkesan sangat enak untuk dinikmati, karena diciptakan sedemikian rupa sehingga selaras dengan ritme gerakan tubuh. Menyaksikan flourish Daniel Madison terasa menyaksikan sebuah tarian. Sangat dinamis, dengan tempo dan ritme yang tepat, di mana kartu terkadang dilempar ke udara, diputar, dan kembali ditangkap. Kesan cool yang sangat kuat selalu terasa dalam setiap videonya. Salah satu ciri khas Daniel Madison adalah videonya yang selalu berwarna hitam putih, bernuansa idealis, dan sangat kreatif. Gerakan dalam Card Flourish Daniel Madison dikenal sebagai "gerakan Underground" yang sangat unik.
DVD : Dangerous, Lethal, Madness
Signature Moves : Lethal, Lethal X, Downfall


5. Jerry Cestkowski

Dikenal juga sebagai "Flourishman". Gerakan-gerakan yang dilakukan oleh Jerry Cestkowski kebanyakan adalah gerakan-gerakan klasik yang mengoptimalkan konsep Card Fan. Gerakan klasik tersebut disusun sedemikian rupa dan digabungkan dengan gerakan yang lain sehingga menjadi sebuah routine Flourish yang sangat kuat. Speed tidak terlalu cepat, gerakan sederhana, namun sangat mengalir satu dengan yang lain. Ditambah dengan fanning yang sempurna, Jerry Cestkowski berhasil menghasilkan combo yang sempurna, yang dikemas dalam DVD yang sangat imajinatif, dengan sedikit sentuhan humor di dalamnya.
DVD : Encyclopedia of Card Flourish #1 #2 #3
Signature Moves : Fanning, Card Throwing and Body Movement


6. Bone Ho

Card Artist tingkat dunia yang berasal dari Asia. Bone-Ho menghasilkan banyak konsep baru di dunia Card Flourish dalam berbagai gerakannya. Salah satu yang paling terkenal adalah "Anaconda Dribble", di mana kartu di dribble dengan jarak yang sangat panjang, lebih dari satu meter. Konsep yang ditawarkan oleh Bone-Ho dalam videonya juga sangat filosofis, dengan tutorial berupa tulisan yang mempermudah kita untuk mempelajari gerakannya.
DVD : Anaconda Dribble, Bone Ho & The Virts Flourish
Signature Moves : Anaconda, Angel Display, Eye Cut


7. Andrei Jikh

Masih berusia sangat muda (kelahiran tahun 1989), namun sudah direkrut oleh Theory 11. Card Artist berdarah Rusia ini bertangan kidal, namun hal itu tidak menghalanginya untuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia Card Flourish. Gerakan-gerakan yang diciptakan oleh Andrei Jikh selalu terlihat fresh, flashy, menarik perhatian dengan mudah, serta eye-catchy. Dalam video instruksinya, Andrei Jikh tidak hanya memberikan instruksi dasar, namun juga disertai dengan berbagai tips untuk memainkan gerakan dengan mudah.
DVD : Cardistry 101, Genesis
Signature Moves : B4 Cut, Backpack, ONE Concept


Nah, itu tadi adalah profil beberapa Card Flourish dunia. Seperti yang deskripsi di atas, tiap Card Flourisher memiliki ciri khas dan karakter yang berbeda-beda. Saya harap artikel dari Wikumagic ini dapat membantu anda dalam menemukan karakter di seni Card Flourish. Anda juga bisa mencoba kuis dari Facebook di bawah ini untuk membantu menganalisa karakter dalam Card Flourish anda :

Selamat mencoba, dan cobalah untuk mengekspresikan diri anda melalui Card Flourish.
Magically Regards,

0 komentar:

Posting Komentar

sopan santun adalah yg utama

daftar halaman

klik daftar dpt uang........

Klik salah satu Untuk menutup

Cari Blog Ini