free counters

Rahasia Sulap Street Magic - Mempersiapkan Diri Anda Street Magic Secret - How to Prepare Yourself.

| |
Berikut adalah persiapan yang harus anda buat sebagai seorang magician yang akan melakukan street magic. Artikel ini saya kutip dari ebook saya, "Apology".

Faktor pertama adalah "Magician" atau performer. Selaku magician, anda harus memastikan bahwa anda bisa mengontrol segala hal dalam diri anda dengan baik sebelum mengontrol penonton dan kondisi lingkungan sekitar. Street Magic bisa berjalan dengan lancar walaupun dilakukan di tempat yang buruk, dengan penonton yang buruk, selama magician yang menampilkannya adalah magician yang baik. Namun sebaliknya, sebuah street magic di lingkungan yang sangat baik dan disaksikan penonton yang sangat apresiatif bisa gagal dengan tragis apabila dibawakan oleh magician yang buruk. Berikut adalah kriteria yang harus anda penuhi untuk menjadi magician yang baik :

A. JAGALAH KEBERSIHAN DIRI ANDA
Sebelum show, pastikan anda berada dalam kondisi yang bersih. Tidak perlu pakaian mewah atau baru, namun pastikan bahwa baju yang anda pakai rapi dan sesuai dengan kondisi sekitar. Pastikan kuku jari tangan anda pendek dan bersih. Selama show, pandangan penonton akan sering tertuju ke arah jari-jari tangan anda. Mereka tentunya akan merasa muak dan jijik pada anda jika melihat jari-jari anda tampak kotor. Selain itu, kuku yang panjang juga bisa menjadi penghambat dalam memainkan trik-trik kecepatan tangan.
Anda juga harus yakin bahwa setiap bagian tubuh anda tidak memancarkan bau yang tidak sedap. Sikatlah gigi anda sebelumnya, atau kunyah permen karet. Jangan lupa memakai deodoran dan parfum, namun jangan terlalu berlebihan karena hal itu bisa mengganggu penonton.

B. PERCAYA DIRI : KUASAI TRIK ANDA DENGAN SEMPURNA
Tentunya kepercayaan diri baru bisa muncul apabila anda telah menguasai sebuah trik dengan sempurna. Penguasaan trik yang sempurna baru bisa tercapai setelah anda melatihnya berkali-kali. Lakukan latihan di depan cermin, jika perlu, rekamlah aksi anda. Lakukan evaluasi setelahnya. Jika anda bisa melakukan suatu langkah dalam sebuah trik tanpa perlu memikirkan langkah selanjutnya lebih dari 3 detik, itu tandanya anda sudah menguasai trik tersebut dengan sempurna.
Jika anda sudah menguasai trik tersebut, percayalah bahwa anda bisa menampilkannya di hadapan penonton. Jangan takut melakukan kesalahan. Dalam sebuah pertunjukan sulap, hanya anda yang mengetahui apa yang akan terjadi. Percayalah bahwa anda memiliki kemampuan spesial, yang tidak bisa dan tidak diketahui oleh seluruh penonton yang menyaksikan pertunjukan anda.

C. MANAJEMEN TRIK DAN KEMAMPUAN SULAP
Pilihlah trik yang anda tampilkan dengan seksama. Idealnya, pertunjukan street magic tidak berlangsung lebih dari 10 atau 15 menit. Artinya, anda bisa memainkan 3 sampai 5 trik ke satu grup penonton. Awali dengan trik pembuka yang eye-catching dan membuat penonton menginginkan lebih banyak trik. Akhiri dengan trik yang berefek luar biasa, bermakna dalam, dan bisa membuat penonton mengingat sosok anda sebagai seorang magician. Berhentilah di saat anda mencapai klimaks pertunjukan, dan jangan sampai membuat penonton bosan. Siapkan juga beberapa trik cadangan untuk menghadapi berbagai kemungkinan, misalkan trik anda diketahui oleh seorang penonton, atau anda melakukan kesalahan dalam sebuah trik.
Kuasailah juga beberapa teknik flourish (kecepatan tangan) dengan baik, atau paling tidak, beberapa teknik dasar dengan kartu. Hal itu akan membuat penonton yakin bahwa anda memang orang yang kompeten dan bisa menghibur mereka. Akan sangat memalukan jika anda mengaku seorang magician, namun tidak bisa mengocok kartu dengan lancar, tidak tahu cara melakukan riffle shuffle, atau bahkan masih sering menjatuhkan kartu. Pastikan bahwa anda memang terlihat profesional di hadapan penonton.

D. IMAGE DAN KARAKTER
Anda seorang magician, dan anda harus yakin bahwa anda memiliki sesuatu yang berbeda dari orang lain, baik dari segi fisik maupun karakter. Tentukan karakter anda sebelum tampil. Apakah anda ingin menjadi seorang magician yang banyak berbicara, atau ingin menampilkan sebuah pertunjukan sulap bisu seperti Limbad? Apakah anda ingin terlihat flamboyan dan menarik, atau ingin terlihat seram dan misterius? Pastikan untuk mengenal karakter yang ingin anda tampilkan, dan memperkuatnya dengan berbagai aspek. Anda bisa melatih cara bicara anda sesuai dengan karakter yang anda inginkan, atau melengkapi diri dengan aksesoris khusus yang bisa memperkuat image anda. Berusahalah untuk tampil beda dari orang lain, namun tetap terlihat "normal", "elegan", "tidak norak", dan yang terpenting, sesuai dengan image yang ingin anda tampilkan. Hal ini akan mempermudah orang lain mengenali anda sebagai seorang magician, sekaligus memperkuat efek magic yang anda tampilkan.

Here are the preparations you had to make as a magician who will perform street magic. This article I quoted from my ebook, "Apology".

The first factor is the "Magician" or performers. As a magician, you should make sure that you can control everything in your self properly before controlling the audience and environmental conditions. Street Magic can run smoothly even if done in a bad place, with a bad crowd, if it is done by a good magician. Instead, a street magic in a very good neighborhood and witnessed a very appreciative audience could fail with tragic results when performed by a bad magician. Here are the criteria to become a good magician:

A. TAKE CARE OF YOUR HYGIENE
Before the show, make sure you are in a clean condition. No need to dress fancy or new, but make sure you wear clothes that are neat and in accordance with ambient conditions. Make sure your fingernails short and clean. During the show, the view of the audience will often be directed toward your fingers. They certainly will feel sick and disgusted with you if you look at your fingers dirty. In addition, long nails can also be a barrier in playing tricks hand speed.
You also must make sure that every part of your body does not emit a bad odor. Brush your teeth before, or chewing gum. Do not forget to wear deodorant and perfume, but not too much because it could interfere with the audience.

B. TRUST YOURSELF: Master YOUR TRICKS PERFECTLY
Of course, confidence can only occur if you have mastered a trick perfectly. Perfect mastery of new tricks that can be achieved after you practice it many times. Do exercises in front of the mirror, if necessary, record your actions. Perform evaluations thereafter. If you can perform a step in a trick without the need to think about next steps for more than 3 seconds, it was a sign you've mastered the trick perfectly.
If you've mastered that trick, believe that you can display it in front of an audience. Do not be afraid to make mistakes. In a magic show, only you who knows what will happen. Believe that you have a special ability, which can not and will not be known by all the spectators who watch your show.

C.MANAGE YOUR TRICKS AND AUDIENCES WELL
Choose the tricks that you show them carefully. Ideally, performing street magic did not last more than 10 or 15 minutes. That is, you can play 3 to 5 tricks to a group audience. Begin with a trick opening eye-catching and make the audience want more tricks. Finish off with a trick that effect extraordinary, meaningful in, and can make the audience remember your figure as a magician. Stop when you reach the climax of the show, and not to make the audience bored. Prepare also a few tricks reserves to deal with various possibilities, suppose the trick is known to an audience, or you made a mistake in a trick.
Take control of too few Flourish techniques (hand speed) with a good, or at least, some basic techniques with the card. It will make the audience believe that you are indeed people who are competent and able to entertain them. It would be very embarrassing if you admit a magician, but can not shuffle the cards smoothly, do not know how to do the riffle shuffle, or even still often drop the card. Make sure that you do look professional in front of an audience.

D. IMAGE AND CHARACTER
You are a magician, and you must make sure that you have something different from others, both in terms of physical and character. Determine your character before the show. Do you want to be a magician who talks a lot, or want to show a magic show like Limbad? Do you want to look flamboyant and interesting, or want to look scary and mysterious? Be sure to know the character you want to display, and reinforce it with various aspects. You can train how to talk to you in accordance with the character you want, or equip yourself with special accessories that can strengthen your image. Try to be different from others, but still look "normal", "elegant", "not flashy", and most importantly, according to the image you want to display. This will be easier for others to recognize you as a magician, while strengthening magic effect that you display.

0 komentar:

Posting Komentar

sopan santun adalah yg utama

daftar halaman

klik daftar dpt uang........

Klik salah satu Untuk menutup

Cari Blog Ini