free counters

tips n trick kartu remi

| |
tips n trick
Tips And Tricks On Using Cards For Magic



Bingung akan kartu yang harus anda gunakan? Bingung akan bagaimana cara memakai kartu dengan benar, dan merawatnya dengan benar untuk keperluan sulap atau yang lainnya? Di artikel inia kan dijelaskan semua hal mengenai grip-grip, cara merawat kartu yang benar, dan istilah-istilah kartu.

Kartu
Kartu adalah benda yang akan kita pakai setiap hari apabila kita adalah seorang cardician ataupun magician beraliran lain. Saya menyarankan untuk menggunakan kartu buatan Amerika, USPCC (US Playing Cards Company) yang bermerk Bicycle, Tally-Ho atau merk-merk lainnya. Untuk yang ekonomis, saya menyarankan untuk memakai I-Grade ataupun Egret. Hal yang terpenting pada kartu adalah harus licin, cukup tipis, tidak mudah rusak, dan enak untuk dipegang.


Waktu
Untuk penggunaan rutin, anda hanya akan mendapatkan hasil maksimal apabila dipakai dalam hitungan minggu, Rutin dalam hal ini maksudnya anda pegang setiap hari dan anda pakai untuk sulap setiap hari. Tetapi, ini semua bergantung pada kualitas dan bagaimana kalian merawat dan menggunakan kartu.


Perawatan
Berikut beberapa cara merawat kartu:
-
Jangan memakai kartu dengan tangan yang berkeringat.
-
Cucilah tangan dan keringkan sebelum memakai kartu.
-
Setelah memakai kartu dalam waktu yang lama, bersihkan kartu dengan mengusap kartu dengan tissue yang lembut.
-
Jangan letakan kartu diluar kotak kartu dalam suhu yang cukup panas ataupun lembab.
-
Gunakan Fanning Powder untuk menjaga kelicinan kartu. (Dapat dibeli di toko-toko sulap)
-
Bersihkan noda pada kartu dengan lap kering yang lembut.
Apabila anda melakukannya dengan rutin, maka anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dari kartu anda. Jangan biarkan penonton mendapatkan kartu yang tidak pantas!


Istilah-Istilah

Gaff :
Kartu bermotif aneh yang biasanya dipakai dalam sulap kamuflase kartu ataupun trik kecepatan tangan lainnya atau juga trik mentalism. Contohnya double backer (Kartu bolak balik bermotif sama), kartu Joker yang berbeda satu sama lain, kartu Joker memegang prediksi, dan lain-lain.

Svengali:
Kartu khusus dengan kartu yang sama dalam keadaan selang-seling (Contoh: Jack berada ditengah setiap 2 kartu). Biasanya kartu ini dipakai untuk sulap kartu tersendiri seperti kartu yang naik ke atas, dan lain-lain. Banyak trik yang harus dilakukan tanpa kecepatan sama sekali, karena gimmick ataualat sulapnyasudah berada di dalam kartu. Potongan kartu yang di selang-seling biasanya berbeda, sehingga apabila di rifle, maka kartu yang kelihatan hanyalah Jack, dan apabila diputar yang kelihatan kartu selain Jack, dlsb.

Mirage:
Kartu Svengali yang bisa di spread atau dijejerkan di meja tanpa ketahuan itu adalah Svengali. Bisa dibilang Svengali khusus yang disempurnakan.
One Way Back:
Kartu yang memiliki suatu tanda untuk menandakan mana bagian atas atau bawah, atau kiri atau kanan. Biasanya ditemukan tersembunyi.

Sekian untuk kali ini, saya harap informasi ini berguna untuk anda yang ingin membeli kartu ataupun menjadi pesulap handal yang serba tahu mengenai kartu.
Thanks,

0 komentar:

Posting Komentar

sopan santun adalah yg utama

daftar halaman

klik daftar dpt uang........

Klik salah satu Untuk menutup

Cari Blog Ini